Tingkatkan Penatausahaan Barang Daerah, BPKAD Gelar Bimtek

Admin
Admin

NUNUKAN - Untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam pelaksanaan penatausahaan barang milik daerah. Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nunukan melakukan bimbingan teknis pengelolaan barang milik daerah di ruang rapat pertemuan lantai 4 kantor bupati Nunukan, Selasa (6/6/2017).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekrateris Kabupaten Nunukan Drs. Tommy Harun, M. Si juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Serfianus, S.Ip, Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan Muhammad Amin, SH , Kepala Dinas pendapatan dan Retribusi Daerah H. Djainuddin,SH ,Kepala Badan keuangan H. Asmar, SE dan kegiatan ini juga diikuti kurang lebih 150 peserta oleh pejabat penata usahaan barang dan penugurus barang di lingkungan Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM. Yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Drs. Tommy Harun, M.Si mengatakan Setiap tahapan pada siklus pengelolaan Barang Daerah masih terdapat permasalahan yang sangat rumit untuk di tanggulangi oleh para unsur pengelola maupun penguna barang milik daerah secara individual dan persial sekaligus dapat menjawabnya dengan akurat dan benar dari hambatan yang sedang kita hadapi. Selain itu bahwa azas kepastian nilai pengelolaan Barang Milik Daerah harus didukung oleh adanya ketetapan jumlah dari nilai barang dalam rangka optimalisasi pemanfaatan dan pemindahan tanganan barang milik daerah serta penyusunan Neraca Pemerintahan. 

Lebih jauh,Tommy Harun menjelaskan, " Saya ucapkan terima kasih kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan, karena telah berupaya maksimal serta tanggap di dalam upaya meningkatkan SDM dalam pelaksanaan Pengelolaan Barang Milik Daerah " Ungkapnya.(Protokol/Andi)

sumber: https://www.facebook.com/pemkabnunukan/posts/1364611630287671