Visi dan Misi

Visi

Dalam mengantisipasi tantangan ke depan menuju kondisi yang diinginkan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan, sebagai organisasi yang membantu Pemerintah Kabupaten Nunukan perlu secara terus menerus mengembangkan peluang dan inovasi baru. Perubahan tersebut harus disusun dalam tahap yang terencana, konsisten dan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan Akuntabilitas Kinerja yang berorientasi pada pencapaian hasil atau manfaat. Sehubungan dengan itu Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan harus mempunyai visi sebagai cara pandang jauh ke depan tentang ke mana Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan akan diarahkan  dan apa yang akan dicapai agar dapat eksis, antisipatif, dan inovatif.


Visi Kabupaten Nunukan 2016 – 2021 adalah :
“Mewujudkan Kabupaten Nunukan Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Agrobisnis Menuju Masyarakat Yang Maju Aman Adil Dan Sejahtera"

maka Visi Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan adalah:

"Terwujudnya Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang akuntabel"

Misi

Misi adalah suatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi (Instansi Pemerintah) agar tujuan organisasi dapat tercapai dan hasil dengan baik. Dengan pernyataan Misi tersebut, diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal Instansinya dan mengetahui alasan keberadaan dan perannya. Untuk mewujudkan visi tersebut maka Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Nunukan menetapkan Misi sebagai berikut :

1.   Meningkatkan Manajemen dan sistem pengelolaan keuangan dan Daerah yang terintegrasi;

2.   Meningkatkan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah yang Profesional;

3.   Mewujudkan Sarana dan Prasarana yang berkualitas;

4.    Sinkronisasi Produk Hukum daerah dengan kebijakan pusat